Dimana ada Kesulitan disana ada Peluang Bisnis

Standard

Pernahkah anda berpikir siapa yang menemukan kunci pintu? bisakah anda tidak was was apabila meninggalkan rumah tanpa mengkunci pintu? seandainya kunci pintu itu tidak ada apa yang anda akan lakukan? Kita sebagai pengguna (end-user) kadang tidak pernah berpikir sejauh itu bukan? karena pemikiran konsumtif kita sudah di atur sedemikian rupa sehingga semakin hari, kita semakin menginginkan sesuatu yang praktis guna menopang kegiatan kita sehari-hari.

Pertanyaan diatas muncul ketika seorang enterpreneur yang visioner berupaya mencari sebuah peluang atas dasar kesulitan yang dialami oleh kebanyakan orang di dunia ini. Persis seperti kata Prof. Rhenald Kasali “Tujuan orang berwirausaha bukan untuk menjadi kaya. Kaya itu akibat!” Enterpreneur itu tugasnya mencari peluang-peluang “Membuat sesuatu menjadi hal yang luar biasa, itulah bisnis!”

 

Ada banyak kesulitan manusia yang kemudian di convert sedemikian rupa menjadi sebuah usaha, atau peluang usaha dijadikan usaha yang menghasilkan keuntungan.

Banyak sekali contohnya, Ketika wisatawan kesulitan mencari tempat menginap yang terjangkau sehingga dapat melakukan liburan on budget? terciptalah budget hotel. Ketika tahun 80an orang-orang masih kesulitan melakukan pembuatan dokumen dengan mesin tik apa yang terjadi? terciptalah komputer dengan software yang dapat membuat dokumen dengan segala kemudahan. Ketika orang kesulitan melakukan komunikasi maka diciptakanlah alat komunikasi handphone, telephone, internet, facebook etc

Banyak peluang bisnis yang bisa diciptakan dengan mencari-cari kesulitan yang dihadapi manusia, karena semakin modernnya pola pikir manusia maka semakin manja pula kita sebagai manusia..

kadang ini yang jarang sekali terpikirkan oleh banyak orang, ketika mencari peluang bisnis. Padahal dengan mempelajari kesulitan yang dialami manusia saja bisa berjuta-juta peluang bisnis yang bisa diciptakan

Peluang bisnis dengan mencari kesulitan ini sangat mudah sekali di buat tandingannya sehingga harus selalu berinovasi dengan menambahkan extra kemudahan terhadap produknya. Segala jenis usaha juga pasti mengalami proses inovasi baik usaha yang baru berjalan maupun usaha yang sudah berjalan, maka dari itu jangan pernah berhenti untuk belajar dan mencari ide baru.

Ide baru dalam inovasi usaha bisa didapat darimana saja..

Sehingga sering-sering lah mencari..

dan terus lah merasa Bodoh..

Karena ketika anda merasa bodoh maka anda akan belajar

Selamat Jalan Bapak Bob Sadino (alm)….

Semoga Bermanfaat

Gede Semadi Putra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s