Demam Euro 2012

Standard

Turnamen euro 2012 pada bulan juni 2012 akan kembali menyedot perhatian para penggemar bola di seluruh dunia. Ajang bergengsi pertarungan para “giants of europe” memang dituggu-tunggu. Kualitas turnamen ini mendekati kebesaran Piala Dunia yang juga diadakan 4 tahun sekali. Ketenaran event ini tidak lain berkat liga di eropa yg selalu menyajikan tontonan menarik tiap minggunya.

Banyak orang mulai memilih jagoannya masing-masing. Ada yang menjagokan Inggris dengan “Kick n Rush”nya, ada yg menjagokan Tim Panser Jerman, ada yg menjagokan Italia, portugal, spanyol, dll.

Tidak hanya di eropa, demam bola juga melanda Indonesia. Sebagai negara yg masyarakatnya sebagian besar cinta sepak bola, tidak akan melewatkan tontonan bergengsi ini. Justru sudah ada yang mulai memasang bendera negara yg di dukung di depan rumahnya masing-masing.

Memang agak aneh rasanya, ketika melintasi areal perumahan dengan bendera inggris, belanda, spanyol, itali, dll. Seolah-olah rumah-rumah ini adalah jajahan negara tersebut. Tapi begitulah sepakbola, keunikannya membuat semua orang lupa akan pekerjaannya bahkan pasangannya bahkan tidak ada uang di dompet pun bisa lupa.

Indonesia memang masih jauh dari kesempatan untuk lolos piala dunia, apalagi untuk menjadi juara. Cuman sebagai putra negri kita tidak boleh skeptis terhadap keadaan persepakbolaan di negri sendiri. Siapa tahu suatu saat bendera INDONESIA bisa berkibar juga di depan rumah orang-orang Eropa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s