Ketika Kebebasan Berbicara berbuntut PENJARA!!!

Standard

Kata orang “berhati-hatilah berbicara”, what?? hari gini masih belum bebas juga berbicara emang masi ORDE BARU?? ga ada artinya dong reformasi??? Hal ini pula yang mengakibatkan Ibu Prita Mulyasari mendekam di penjara. Ibu Prita yang menurut berita mengekspos keluhannya tentang Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutra. Malahan dirinya pun di vonis hukuman dengan sanksi yang tidak kecil RATUSAN JUTA RUPIAH!!! Bukankah Departemen Penerangan sudah lama di bubarkan?? Ini adalah kasus yang mencoreng demokrasi beraspirasi.

Memang pada dasarnya tidak ada kebebasan yang sebebas-bebasnya apalagi kita hidup di negara dengan budaya keTIMURannya yang kental. Etika penulisan memang harus selalu dijaga. Tetapi dengan mengajukan perkara ini ke MEJA HIJAU merupakan sesuatu yang sudah keterlaluan. Seharusnya Pihak Rumah Sakit Omni Internasional terutama bagian HUMASnya segera menghubungi ibu Prita dan memberikan kompensasi atas apa yang terjadi terhadapnya, bukan dengan cara seperti ini. Pihak Rumah Sakit seharusnya SIGAP terhadap segala kendala yang dialami pasiennya.

Nah pertanyaannya KENAPA Pengadilan Tinggi Tangerang memenangkan pihak RUMAH SAKIT?? Ini adalah kasus yang sangat mengecewakan banyak orang. Seperti cerita-cerita zaman dulu “Maling di pemerintahan lama sekali di proses, coba kalau maling ayam hari itu langsung masuk penjara”. Sudah seharusnya Ibu Prita di bela oleh Pengacara handal, jadi ngga cuman pihak Omni saja yang bisa cuap-cuap ini itu.

Ada lagi yang buat saya tersenyum miris, masa hal kaya gini dijadiin bahan kampanye??? Mari kita lihat, para CAPRES yang seolah perduli dengan kasus ini.

ini beritanya..
Rabu, 03/06/2009 13:00 WIB
JK Keberatan Prita Ditahan
Gunawan Mashar – detikNews

Rabu, 03/06/2009 12:45 WIB
Megawati Berencana Jenguk Prita Mulyasari
Laurencius Simanjuntak – detikPemilu

Rabu, 03/06/2009 14:04 WIB
Pidanakan Prita, Tjahjo Kumolo Anggap RS OMNI International Arogan

Novi Christiastuti Adiputri – detikNews

Sebenarnya HUKUM itu tidak selalu akan memihak pihak yang paling benar, tapi pihak yang paling mampu memberikan BUKTI, jadi sudah saatnya kita dukung Ibu Prita supaya ini menjadi berita Nasional. Nah udah gitu pasti deh para Politisi yang lagi kampanye bakal bersedia ngasi Ibu Prita Pengacara handal. Mari para Blogger kita bantu Ibu Prita

4 thoughts on “Ketika Kebebasan Berbicara berbuntut PENJARA!!!

  1. BREAKING NEWS !!!
    TANGGAPAN KEJATI BANTEN ATAS PEMERIKSAAN JAKSA YANG MENUNTUT PRITRA:
    “Kita tidak berbicara siapa yang akan kemudian bertanggung jawab terhadap pembuatan …(BAP),yang penting, tapi siapa yang harus bertanggung jawab mereka yang melakukan tindakan pidana (PRITA). Saya berikan apresiasi kepada jaksa tersebut!!”

    Like

  2. HASIL DENGAR PENDAPAT KOMISI IX DPR DGN MANAGEMENT RS OMNI:
    1. KOMISI SEMBILAN TIDAK PUAS DENGAN JAWABAN DARI PIHAK RS OMNI
    2. MENGUSULKAN PENCABUTAN IZIN OPERASIONAL RS OMNI
    3. MENCABUT TUNTUTAN RS OMNI KEPADA PRITA MULYASARI
    4. RS OMNI HARUS MINTA MAAF SECARA TERBUKA KEPADA PRITA MULYASARI

    Like

  3. Gde Semadi Putra

    Bang ono tengkiu commentnya, tapi tetep mnurut say DPR ni harusnya NGACA wong mereka yang buat undang2 kenapa bisa dipake untuk menjerat rakyat sipil???

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s