Harga Diri Bangsa Indonesia

Standard

Pada 28 Mei 2009, ada berita kurang mengenakkan di Detikm.com, Judulnya “Kapal Malaysia Masuk Ambalat, Panglima: Bukan Suatu yang Disengaja”. Kembali lagi harga diri Indonesia dicabik-cabik dengan mudahnya, seolah Indonesia ngga ada harganya di mata negara tetangga.

Para Capres sedang sibuk-sibuknya mempromosikan diri, sampai-sampai hal yang menyangkut harga diri bangsa dilupakan begitu saja. Coba lihat, beginilah perlakuan para pemimpin bangsa ini yang sibuk cuap-cuap sana sini, omong kosong belaka dan tanpa tindakan.

Rugi rasanya Founding Fathers kita, berjuang mati-matian demi terciptanya dan merdekanya bangsa Indonesia Elit-elit pemerintah di Senayan, semua udah pada lupa diri, masa baru ngga kepilih lagi udah ngga pada masuk kerja dan nitipin tanda tangan ke staff mereka. Duh, mau jadi apa bangsa kita.

Permasalahan bangsa yang semakin kompleks selalu dijadikan dalih untuk tidak memperbaiki bangsa ini. Kurang sumber daya manusia selalu dijadikan kambing hitam ditengah berlimpahnya sumber daya alam yang ada. We have to grow!! Our Country have to develop its own goals, and we have to make it work!! Saya katakan WE karena ini kerja bersama, generasi muda bangsa, ayo kita bersatu padu, memikul beban yang sama, disuatu saat dimana para cecunguk senayan itu sudah MATI dan berhenti, saatnya kita ambil tongkat estafet.

Generasi muda bangsa harus sigap, harus siap mengahadapi tantang era modern, tapi tidak lepas dari jati diri bangsa, Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila. Kita harus bersumpah menjauhkan diri dari korupsi dan hal-hal yang mencederai nama baik Bangsa Indonesia. Janganlah merengek-rengek meminta menjadi penguasa, tapi kita harus menunjukkan, bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi terbaik yang dimiliki bangsa ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s